Pelajari Analisa Harga Satuan Baja Ringan Untuk Mendapatkan Hasil yang Sesuai

  • by

Mempelajari dan mengetahui analisa harga satuan baja ringan tentunya menjadi hal penting yang perlu Anda ketahui terutama ketika Anda ingin membeli baja ringan tersebut agar hasilnya sesuai dengan yang Anda inginkan. Baja ringan saat ini memang sudah digunakan sebagai material pada suatu bangunan dikarenakan memiliki beragam kelebihan. Oleh sebab itu, analisa harga satuan baja ringan ini penting agar Anda mengeluarkan biaya yang sesuai.

Kenapa Analisa Harga Satuan Baja Ringan?

Baja ringan saat ini sudah banyak diterapkan pada bangunan-bangunan sebagai kerangka yang memberikan kekuatan pada bagian atap. Baja ringan juga kini telah menggantikan fungsi dari kayu ataupun baja konvensional yang biasanya digunakan untuk kerangka atap dikarenakan materialnya yang lebih kuat, ringan, awet, dan mudah untuk digunakan. Baja ringan ternyata memiliki mutu yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan material-material penyusun kerangka atap lainnya. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan untuk Anda agar atap rumah bisa tetap berdiri kokoh tanpa khawatir akan hancur ataupun lapuk. Baja ringan juga mempunyai fungsi yang penting yaitu sebagai peningkat kemampuan gaya tekan pada bagian atap. Baja ringan memiliki beragam profil yang bisa Anda pilih, yaitu profil C, profil L, dan profil kotak. Analisa harga satuan baja ringan merupakan hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan pemasangan kerangka baja ringan ini pada bangunan Anda. Hal ini dilakukan agar perhitungan pengeluaran dan pengeluaran yang real sesuai dan Anda tidak akan merugi. Biaya atap baja ringan ini bervariasi, tergantung pada jenis dan ukurannya. Akan tetapi, umumnya penggunaan baja ringan mempunyai biaya yang terjangkau dan pemasangan yang mudah serta cepat.

analisa harga satuan baja ringan
analisa harga satuan baja ringan

Analisa Harga Satuan Baja Ringan

Mengetahui analisa harga satuan baja ringan penting ketika Anda ingin melakukan pembelian dan pemasangannya. Oleh sebab itu, kami akan memaparkan tentang hasil dari analisa-analisa tersebut. Diasumsikan penggunaan baja ringan untuk bangunan adalah per 1 m2 pengerjaan baja ringan dengan penggunaan baja yang sudah bersertifikat serta memiliki garansi 10 tahun.

Berikut ini adalah analisa harga satuan baja ringan :

  • Mobilisasi

Pada bagian mobilisasi ini diasumsikan menggunakan volume 1 dengan harga satuan Rp. 9.000 rupiah berarti pengeluarannya Rp. 9000 rupiah saja.

  • Main Trus C-75-75

Dengan menggunakan volume 2,8 dan harga satuan Rp. 14.870, Anda perlu mengeluarkan biaya Rp. 41.636.

  • Roof Bottom/Reng R 33-0.45

Diasumsikan menggunakan volume reng sebesar 5,1 dengan harga Rp. 8.500, maka Anda mengeluarkan biaya Rp. 43.350 untuk reng ini.

  • Self Drilling Screw dengan Diameter 6×20 mm (Truss Screw)

Penggunaan volume berkisar 25 dengan harga satuan Rp. 375 dan berarti Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 9.375 saja.

  • Sef Drilling Screw dengan Diameter 4×16 mm (Roof Bottom Screw)

Volume yang digunakan yaitu 35 dengan harga satuan Rp. 350 dan berarti totalnya Rp. 12.250.

  • Dynabol Diamtere 12×20 mm

Dengan bolume 1 dan harga satuan Rp. 1.500 berarti Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 1500.

  • Tukang

Pada bagian tukang ini Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 11.115 saja.

  • Tukang besi profil

Biaya pada bagian ini hanya Rp. 8.800 saja karena sudah dibantu dengan tukang-tukang lainnya.

  • Kepala tukang besi profil

Pengeluaran biaya untuk ini hanya Rp. 6142 saja.

  • Alat Bantu dan Gambar Desain

Pada bagian alat bantu, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 4.500 dan gambar desain seharga Rp. 2340.

  • Total Keseluruhan

Total biaya pemasangan keseluruhan dari analisa harga satuan baja ringan adalah Rp. 165.000 saja (sesudah dibulatkan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *