4 Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan Bogor

  • by

Rangka atap baja ringan Bogor memang cukup terkenal. Banyak masyarakat yang percaya bahwa rangka atap baja ringan di daerah Bogor mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Hanya saja, karena adanya persaingan bisnis yang ketat di bidang ini, banyak sekali produsen baja ringan yang kemudian membanting harga untuk menggaet konsumen. Sebagai konsumen cerdas, Anda pastinya tidak ingin terjebak memilih produsen atap baja ringan yang salah, bukan? Oleh karena itu, terapkan beberapa tips berikut ini:

Rangka Atap Baja Ringan CNP di Sentul City
Rangka Atap Baja Ringan CNP di Sentul City

1. Lihat Mereknya

Tidak bisa dipungkiri, merek sangat berpengaruh terhadap kualitas dari sebuah produk. Semakin terkenal suatu merek, maka semakin terpercaya produk yang dihasilkannya. Semakin populernya suatu merek juga menjadi pertanda brand tersebut sudah diterima di hati masyarakat sekaligus banyak yang menggunakannya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan atap baja ringan yang berkualitas, pilihlah yang bermerek atau terbuat dari pabrikan terkenal.

2. Lihat Tingkat Kelenturannya

Salah satu ciri baja ringan yang bagus dan berkualitas adalah tidak terlalu lentur dan tidak terlalu keras, namun elastis. Biasanya, penjual yang profesional dan terpercaya akan memberikan informasi tentang kualitas dari produk yang dijualnya. Atau, jika Anda ingin membuktikannya sendiri, bisa dengan memeriksanya secara langsung. Pegang dan cobalah untuk melengkungkannya sedikit dengan tangan. Pilihlah yang tidak mudah melengkung, namun juga tidak sulit untuk melengkung.

3. Lihat Ketebalannya

Ada beberapa macam tingkat ketebalan baja ringan, yaitu:

  • Tipis: 0,65 mm
  • Sedang: 0,70 mm
  • Standar: 0,75 mm
  • Tebal: 1,00 mm

Oleh karena itu, jika Anda menggunakan jasa borongan atap baja ringan, tidak ada salahnya Anda menentukan tingkat ketebalannya sesuai kebutuhan Anda. Akan lebih aman jika Anda menggunakan ketebalan standar. Jika Anda ragu dengan ukuran baja yang sudah terlanjur dibeli, Anda bisa melihat sendiri segel merek yang ada, sebab di situ biasanya dicantumkan ketebalan dari baja tersebut. Atau, Anda juga bisa mengukurnya sendiri dengan mikrometer. Kesalahan dalam memilih ketebalan baja ringan ini, baik ketipisan maupun ketebalan, akan berpengaruh pada kondisi rumah Anda nantinya.

4. Lihat Jenis Bahannya

Ada dua jenis bahan baja yang digunakan saat ini, yaitu bahan koil baja AZ – 50 dan bahan koil baja AZ – 100. Untuk kol baja AZ – 50, harganya lebih murah dibandingkan bahan koil baja AZ – 100. Dalam hal ini, pastinya Anda harus menyesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki, selain juga menyesuaikan dengan kondisi rumah yang Anda inginkan.

Itulah beberapa tips memilih rangka atap baja ringan Bogor. Dengan menerapkan semua tips di atas, bukan hanya rumah idaman yang akan terwujud, namun juga kepuasan batin mampu membuat rumah dengan kualitas tinggi. Belum lagi beberapa penghematan yang bisa Anda lakukan dengan memilh rangka atap baja ringan. Selamat mencoba!

Pencarian Terkait:

baja ringan melengkung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *